HUBUNGAN SEO DENGAN SOSIAL MEDIA
HUBUNGAN SEO DENGAN SOSIAL MEDIA | Hallo sobat ConneLo ic, kembali bertemu lagi dengan saya, wah sudah akhir pekan nih yaitu hari minggu.Waktunya kita bisa beristirahat setelah melewati enam hari yang sulit. Nah sebelumnya saya sudah membuat artikel tentang kesehatan yaitu Ternyata Madu Memiliki Banyak Manfaat . Nah kali ini kembali lagi saya ingin membahas seputar tentang SEO nih sobat.

Nah kalian pasti sudah mengerti apa itu SEO, nah lalu apa hubunganya? Apakah teman atau musuh antara SEO dan Sosial Media? Nah untuk menjawab pertanyaan berikut, mari kita simak. 

Dalam memasarkan website, sosial media dan SEO merupakan suatu alat yang penting. Karena merupakan media yang penting banyak orang yang menggunakan keduanya untuk memasarkan website mereka. Sekarang ini pemilik bisnis di dunia terutama di Indonesia sudah mulai mencari jasa seo untuk meningkatkan kinerja website mereka agar lebih terkenal di dunia online.

Bagaimana SEO dapat membantu Sosial Media?

Semakin bagus pengoptimalkan SEO dari website tersebut, maka semakin besar mendapatkan calon konsumen darisana. Maka secara tidak lansung pemilik bisnis akan terbantu mendapatkan calon konsumen dari seseorang menglike fan page facebook ataupun memfollow akun twitter yang dimiliki pemilik bisnis tersebut.

Semakin banyak orang menglike atau mengikuti akun twitter dari pemilik bisnis tersebut, maka semakin banyak pula orang yang melihat informsi produk dari akun sosial media pemilik bisnis tersebut. Karena itu fungsi SEO terhadap sosial media sangat berhubungan dan sangat penting demi meningkatkan pemasaran website Anda.

Bagaimana Sosial Media Dapat Membantu SEO?

Sosial media pun akan ikut membantu pengoptimalan SEO sebuah website. Contohnya ketika anda mempunyai informasai atau artikel terbaru, maka pemilik bisnis dapat membagikannya ke dalam halaman fan page facebook atau akun twitter tersebut. Perlu diingat dalam mengoptimalkan SEO seperlunya banyak backlink dan salah satu cara mendapatkan backlink adalah memberikan link informasi atau artikel website ke sebuah fan pagae, twitter dan akun sosial media yang lainnya.

Semakin banyak jumlah orang yang menglike atau memfollow akun sosial media dari pemilik bisnis tersebut maka semakin besar pula orang yang melihat dan akan mengklik website anda dari hasil share informasi atau artikel di akun sosial media dan semakin banyak backlink yang didapatkan dari sana.

Menggunakan Sosial Media Untuk Membangun Tautan

Bukan sebuah rahasia bahwa sosial media telah menjadi semakin penting dari sudut pandang SEO yang menjadi mesin dalam memasukkan sinyal sosial (misalnya likes, shares, views, dll) ke dalam algoritma perningkat mereka. Dan seperti pada GOOGLE+ telah menjadi terintegrasi ke dalam hasil pencarian Google dan data Facebook ke Bing, korelasi lansung antara apa yang terjadi di sosial media dan apa yang orang lihat di hasil pencarian mereka telah menjadi lebih jelas akan pembangunan tautan mengunggah social media marketing.

Meskipun perubahan ini penting namun pengembangan tautan adalah manfaat paling penting bahwa sosial media dapat membawa ke meja SEO untuk dapat secara komprehensif dikerjakan. Dalam membangun dari Google sampai update sosial media lain, merupakan masukan menggunakan sosial media untuk mendorong konektivitas tautan yang relevan untuk dapat menyelaraskan kinerja mencapai tujuan.

Menjadi catatan pribadi bahwa berdasarkan perubahan algoritma baru, taktik pengembangan link seperti blog komentar, direktori pengiriman gratis, pengiriman artikel ke situs artikel generik dan sejumlah lainnya merupakan taktik nilai rendah yang tidak lagi bekerja seperti yang pernah mereka lakukan dan bahkan dapat menyakiti situs. Dan apa yang menjadi pekerjaan pemasaran yagn kuat, konten berwibawa yang menggaris bawahi keahlian perusaahan. Serta SEO profesional harus memanfaatkan kegiatan tim sosial media mereka dan hubungan yang orang-orang itu harus mendapat tautan yang relevan dengan konten pemasaran nilai tinggi dalam berbagai cara.

Menyelaraskan Blogging Untuk SEO & Social Media

Blogging adalah salah satu cara yang paling efektif untuk membangun link dan otoritas dalam ruang jika anda menulis bahan berkualitas tinggi secara konsisten. Hal ini tidak hanya jenis konten menarik link kalangan industri, tetapi juga berakhir dengan kata kunci konten terfokus yang cenderung menjadi peringkat yang baik untuk sejumlah ekor panjang dengan istilah yang relevan dengan model bisnis yang anda unggulkan.

Salah satu kesempatan yang hilang paling umum dilihat dengan kegiatan blogging adalah kegagalan untuk membuat link internal yang relevan dari blog perusahaan untuk konten situs utama mereka. Posting blog adalah kesempatan yang baik untuk menciptakan banyak link internal yang relevan dengan konten yang relevan. Selain itu banyak orang akan menghilangkan template navigasi global atau bisa dibilang sitemap adalah peta navigasi alamat suatu blog/web. Ini adalah kesempatan yang tidak terjawab dan dapat terhenti selamanya akan impian anda.

Pikirkan tentang hubungan voting dan template navigasi global sebagai orang menilai menjadi yang paling penting untuk halaman web/blog anda. Dengan termasuk navigasi utama situs anda template global atau sitemap pada semua halaman meningkatkan jumlah voting yang anda miliki untuk meningkatkan web/blog menjadi prioritas tertinggi. Juga dari sudut pandang pengalaman pengguna, skema blog merupakan nilai strategis untuk pengguna tiba di blog utama da n dapat dengan cepat serta mudah kembali ke konten. Itu tujuan dari impian anda, semoga dapat dipahami.

Banyak Cara Untuk Mempromosikan Konten Anda Untuk SEO & Social Media

Tentu saja sosial media lebih dari sekedar blogging. Memanfaatkan situs-situs seperti YouTube, Facebook, Twitter dan situs komunitas lainnya sangat penting dari sudut pandang pemasaran konten.

Satu masalah yang sering dilihat adalah dengan orang-orang yang menggunakan situs tersebut adalah untuk mempromosikan konten bahwa mereka sering mempromosikan URL yang berbeda dari halaman arahan yang disukai untuk kata kunci yang paling penting.
Facebook dan Twitter adalah perhatian akan tautan dan URL blog yang menjadi prioritas

Dengan demikian penyelarasan akan SEO dan sosial media dapat dengan komprehensif ditingkatkan mengingat keteerkaitan yang sangat penting dalam membangun tautan yang strategis. Sehingga impian anda akan hubungan ini dapat dicapai dengan mudah dan anda tinggal sambil minum kopi dan makan makanan ringan untuk menunggu telepon berdering menjawab produk blog anda menjadi prioritas tertinggi dalam Google search engine. Itu mimpi jika anda tidak melakukan sekarang. Talk Less Do More !

Kesimpulannya SEO dan Sosial Media sama-sama mempunyai hubungan yang erat untuk memasarkan website pemilik bisnis tersebut.

Nah sekian dari saya untuk kali ini, semoga setelah sobat semua membaca artikel saya ini bisa menambah wawasan sobat sekalian.
Tolong jika berkomentar, berilah komentar yang relevan ya sobat.


36 komentar:

  1. comen dulu akh sebelum baca..hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh kebalik gan baca dulu sebelum comment :O

      Delete
  2. jadi seperti ada hubungan timbal balik gitu yah sob??

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pasti ada timbal balik antara sosial media dan SEO :)

      Delete
  3. SEO dan sosial media memang sangat berhubungan, dengan adanya sosial media, bisa mempromosikan web/blog, sehingga menjadi banyak yang berkunjung
    nice share bro

    ReplyDelete
  4. mantap brow :)
    thank for visit and follownya yaa ?

    ReplyDelete
  5. social media is very useful for promote your web or blog, so this is important
    thanks friends about share this

    ReplyDelete
  6. makasih udah share gan sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  7. baruu tau ada hubungannya :D nice...

    ReplyDelete
  8. Kok bisa, ane kurang paham nih masalah hubungan timbal baliknya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya timbal baliknya itu keduanya saling menguntungkan antara sosial media dan SEO, dengan adanya sosial media,secara tidak lansung blog bisa semakin menjadi terkenal..

      Delete
  9. SEO itu sama hubungannya sama Search engine kan ya, terkadang ane kurang paham

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, kalau kita memakai facebook, maka search engine yang akan terpengaruh adalah Bing dan kalau menggunakan google+ maka yang akan terpengaruh adalah search engine dari google
      dan itu adalah timbal baliknyaa
      semoga membantu

      Delete
  10. sip...
    lg belajar seo nih,, nambah ilmu lagi... :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip juga gan, saya sendiri juga masih terus belajar :D

      Delete
  11. Baru tau ane, semoga bisa mendongkrak SEO kita yaa
    http://ikubarunovryan.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip sob, semoga yaa..
      thanks sudah berkunjung

      Delete
  12. belajar seo nih.. thanks artikelnya sob

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama sob, sering-sering berkunjung kesini ya buat blajar SEO hehe

      Delete
  13. Seep ane lagi belajar Seo nih xD

    http://mora-cyber4rt.blogspot.com/2013/09/mora-cyber4rt-v1-responsive-valid-html5.html

    ReplyDelete
  14. keren gan, ane jadi lebih tahu tentang SEO

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih gan, semoga menambah wawasannya ^_^

      Delete
  15. Keren Bro
    Lagi belajar tentang SEO nih
    Mantab ^_^

    ReplyDelete
  16. mantab gan makasih infox

    thanks yah

    ReplyDelete
  17. Artikelnya bagus jelas dan mudah dipahami.
    Kalau saya posting sepanjang ini HP saya mati. haha
    Thanks ya gan atas infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh thanks sob, :D
      makanya jangan pake hp sob hehe

      Delete
  18. bagus artikelnya

    bermanfaat (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks ya, lain kali kalau berkomentar yang relevan sob

      Delete
  19. jadi pengen buat akun twitter buat blog

    ReplyDelete
  20. pasti ada hubungannya sob, dengan social media kita bisa promosikan blog masing-masing...

    ReplyDelete
  21. Daftarkan Diri Anda Sekarang Juga Di www.bolacasino88.com Agen Judi Online Terpercaya Di Asia.

    Pelayanan Yang Professional Dan Ramah
    Di Jamin 100% Tidak Adanya BOT Dan ADMIN.

    - Minimal Deposit 20.000
    - Minimal Withdraw 50.000

    Dapatkan Hot Promo Kami Seperti :

    - Bonus Refferal Seumur Hidup
    - Bonus Sportsbook 100%
    - Cashback Sportbook 5% - 15%
    - Bonus Deposit Games 10%
    - Cashback Games 5%
    - Bonus Komisi Casino 0,8%

    NB : Syarat Dan Ketentuan Berlaku

    Nikmati 7 Permainan Dalam 1 Web Seperti:

    - Sports
    - Live Casino
    - Togel
    - Poker
    - Slot Games
    - Nomor
    - Financial

    Untuk Informasi Lebih Lengkap Silahkan Hubungi Customer Service Kami :

    - Live Chat 24 Jam Online
    - No Tlp ( +855962671826 )
    - BBM ( 2BF2F87E )
    - Yahoo ( cs_bolacasino88 )
    - Skype ( bola casino88 )
    - Facebook ( bolacasino88 Official )


    HOT NEWS : https://prediksitogelgoyangasoi.blogspot.co.id/2017/10/dilantik-jadi-gubernur-ini-pidato-sara.html

    https://prediksitogelgoyangasoi.blogspot.co.id/2017/10/karna-tidak-bawa-senter-pria-ini.html

    ReplyDelete

Dibaca dulu ya sebelum berkomentar ^__^
Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak.
Semua umpan balik saya hargai dan saya akan membalas pertanyaan yang menyangkut artikel di Blog ini sesegera mungkin.

1. Komentar SPAM Akan secepatnya dihapus,TOLONG beri komentar yg relevan
2. Cek komentar masuk sebelum bertanya.
3. Dilarang menggunakan link aktiv. Link aktiv tidak akan berpungsi.
4. Dilarang menyebarluaskan artikel tanpa PERSETUJUAN dari saya.
5. Bergabung dengan kami untuk menjadi member Klik "Join to Member "

Grazie ^_^

 
Top