TERNYATA MADU MEMILIKI BANYAK MANFAAT!
TERNYATA MADU MEMILIKI BANYAK MANFAAT! | Hallo sobat ConneLo ic, update lagi nih, yang sebelumnya saya sudah banyak berbagi tentang seputar musik, contoh saja seperti sebelumnya saya sudah mengepost artikel tentang 7 Cara Merawat Gitar Dengan Benar . Nah kali ini saya akan kembali berbagai manfaat kesehatan untuk teman ConneLo ic agar selalu sehat dan rajin berkunjung ke blog ini *eh.
Nah yang lalu di manfaat kesehatan saya membahas tentang air putih, nah kali ini yang ga kalah penting juga nih kawan, yaitu Madu.
Ya, madu, siapa yang tidak tahu madu? Tentu semua orang mengenal madu. Madu dihasilkan oleh hewan yang bernama Lebah.

Madu adalah cairan yang menyerupai sirup, madu lebih kental dan berasa manis,dihasilkan oleh lebah dan serangga lainnya dari nektar bunga. Jika Lebah madu sudah berada dalam sarang nektar dikeluarkan dari kantung madu yang terdapat pada abdomen dan dikunyah dikerjakan bersama Lebah lain, jika nektar sudah halus ditempatkan pada sel, jika sel sudah penuh akan ditutup dan terjadi fermentasi.
Rasa manis madu disebabkan oleh unsur monosakarida fruktosa dan glukasa dan memiliki raasa manis yang hampir sama dengan gula.

Fakta Tentang Madu

1. Madu adalah Penopang Kehidupan

Madu diperkaya kandungan bernutrisi dan bisa menyelamatkan Anda dalam masa-masa kritis seperti menjelang sakit, sakit hingga saat anda sehat. Kandungan di dalam madu adalah anti oksidan, vitamin, mineral bahkan air. Percaya atau tidak, madu bisa menjadi salah satu penolong saat anda membutuhkan nutrisi dan kelembaban.

2. Madu Itu Mengobati

Kedahsyatan madu lainnya adalah mampu mengobati secara alami. Madu di masa kini mampu memerangi alergi, bakteri, dan mengobati anda lewat penyakit dalam dan luar. Kenapa bisa sob? Tiap tetes madu mengandung antibiotik yang mampu menangani infeksi dalam tubuh kita. Madu dan lemon adalah kombinasi tepat untuk menjadi tameng kesehatan, sekaligus mengobati tenggorokan yang sedang sakit.

3. Madu Baik Untuk Kulit Berjerawat

Hore!. Lambaikan tangan anda pada jerawat sejak anda bisa mengatasinya dengan madu. Cukup gunakan madu organic yang diusapkan di tangan dan tunggu hingga gangatnya tangan anda meresap ke madu. Kemudian gunakan di wajah. Tunggu selama lima menit dan bersihkan dengan handuk hangat basah yang lembut. Rasakan sensasinya di kulit anda.

4. Madu Bisa Jadi Teman Selamanya

Madu bisa menjadi sahabat anda kapanpun dan dimana pun. Madu mampu menjaga dirinya sendiri tetap aman untuk dikonsumsi karena sifatnya awet dan tahan lama. Jadi jangan buang madu yang anda simpan selama 6bulan karena masih bisa dikonsumsi.

Beberapa manfaat khasiat madu untuk kesehatan dan kecantikan:

1. Mencegah kanker dan serangan jantung
Di dalam madu terdapat flavonoid yang merupakan salah satu jenis enyawa antioksidan yang membantu mengurangi resiko terkena kanker dan penyakit jantung.

2. Mencegah Gangguan Pencernaan
Sebuah peneltian terbaru berhasil menunjukkan bahwa manfaat madu dapat membantu megurangi gangguan pencernaan dan susah buang air besar karena madu mengandung serat.

3. Anti Bakteri dan Anti Jamur
Semua madu memiliki sifat anti bakteri, karena lebah menambahkan enzim yang membuat hidrogen peroksida. Senyawa ini mampu bersifat anti bakteri dan jamur.

4. Kinertja Atletik
Atlet olimpiade pada zaman dahulu mengkonsumsi madu untuk meningkatkan kinerja mereka. Di era modern seperti ini madu dikembangkan menjadi suplemen penambah daya tahan.

5. Mengurangi Batuk
Manfaat madu berikutnya adalah pereda batuk. Ini yang paling saya suka, jika saya batuk biasanya saya mengkonsumsi madu ditambah dengan serbuk jahe, cukup satu sendok makan pasti lansung sembuh, bisa dicoba sobat. Namun ada salah satu jenis madu yang ampuh dalam meredakan batuk yaitu madu sobas.

6. Menyembuhkan Luka
Sejak zaman dahulu gula dikenal sebagai pengobat luka. Setelah dilakukan penelitian ternyata madu memang terbukti dapat mengobati luka dan juga mengandung anti bakteri

7. Probiotik
Probiotik merupakan bakteri baik yang diperlukan tubuh. Ada beberapa varietas madu memiliki sejumlah besar bakteri seperti ini.

8. Mempecantik Kulit
Anti bakteri yang terdapat pada madu sangat berguna untuk kulit, dengan dicampur dengan bahan lainnya, manfaat madu dapat melembabkan dan menghilangkan sel-sel kulit mati.

Manfaat Madu Lainnya

1. Masker Madu
Oleskan madu murni pada wajah anda dan biarkan selama kira-kira 15 menit hingga mengering. Setelah kering, basuhlan wajah dengan air hangat

2. Tubuh Berkilau Dengan Madu
Untuk melembabkan, menghaluskan dan membuat kulit berkilau, oleskan madu pada kulit tubuh. Jika rajin melakukan perawatan ini dua atau tiga kali seminggu niscaya akan membuat kulit bersinar.

3. Mandi Madu
Waduh mandi madu??Mandi madu berfungsi untuk membuat kulit lebih lembut. Namun tidak seperti yang sobat bayangkan, mandi dalam satu bak madu, namun hanay cukup menambahkan satu setengah cangkir madu dalam bathtub saat berendam.

4. Scrub Madu
Untuk menghaluskan kulit, campur satu sendok teh madu dengan sedikit tepung almond yang bisa dibeli disupermarket. Lalu gosok pada kulit dan bilas dengan air hangat. Scrub ini tidak hanya untuk tubuh, namun bermanfaat untuk kulit wajah.

5. Pembersih Wajah
Campurkan sesendok teh madu dengan satu sendok makan susu bubuk, lalu oleskan pada wajah. Perawatan ini berguna untuk membersihkan sisa make-up pada wajah. Lalu bilas dengan air hangat.

6. Rambut Berkilau
Untuk membuat ram bubt berilau, cukup campurkan 1 sendok makan madu, perasan satu jeruk nipis dan sedikit air hangat. Bilas rambut dengan sampo lalu tuangka campuran tadi pada rambut. Keringkan rambut dengan cara biasa.

7. Jus Lemon Dengan Madu
Campuran lemon dan madu akan meredakan sakit tenggorokan anda dengan baik. Minuman ini juga mampu mendinginkan tenggorokan dan meredakan rasa sakit saat menelan.

8. Teh Jahe atau Teh Madu
Selain merupakan sajian yang lezat, teh jahe atau teh madu bisa menjadi cara yang luar biasa untuk menangani tenggorokan gatal. Madu berfungsi melapisi tenggorokan dan mencegah iritasi


Nah itulah beberapa yang bisa saya berikan tentang madu, sekian dulu sobat dari artikel saya ini 
Semoga setelah membaca ini, bisa menambah pengetahuan sobat semua.


34 komentar:

  1. madu memang serba positif, demikian pula disebutkan di dalam al Qur'an

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget gan, :)
      thanks ya sudah berkunjung

      Delete
  2. madu memang sudah dari dulu dipercaya sebagai bahan pangan yang baik buat kesehatan.. :D

    blogwalking..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, selain bahan pangan juga sebagai obat yang mampu menyembuhkan penyakit :D
      thankss yah

      Delete
  3. Wahh padahal kemaren kakek saya panen madu dari lebah di pohon..
    makasih gan info'a, sangat bermanfaat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kebetulan tuh gan, sekalian dong saya dibagi kalau boleh :D
      kembali kasih gan, thanks ya

      Delete
  4. waw luar biasa manfaat nya banyak sekali.

    ReplyDelete
  5. Wow banyak juga ya manfaatnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang banyak gan, :D
      thanks ya udah berkomentar ^_^

      Delete
  6. Ijin nyimak gan ^_^ manfaatnya banyak ya

    ReplyDelete
  7. kira" kalo dikonsumsi setiap hari berbahaya gak ?
    kan manis banget tuh ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah justru kalau setiap hari itu malah bagus gan, malah bisa-bisa kebal dari penyakit,
      meskipun manis, tapi manisnya alami dari alam haha :D

      Delete
  8. wah ternyata begitu bsnyak manfaat madu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan banyak dan bermanfaat
      makasih ya

      Delete
  9. wahhh,
    mantap gan,
    jadi tambah pengetahuan niih buat ane,. :D

    nice post gan,. (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks gan, semoga bermanfaat ya gan :D
      makasih sudah berkunjung

      Delete
  10. thanks infonya sob jadi banyak tau hehe

    www.jam-vista.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. woke sob, smakin bertambah pengetahuannya ^_^

      Delete
  11. wah udah ngerti sebegini banyak manfaat madu jadi gak ragu lagi nih buat minum madu tiap hari :D
    mantap mas nice post :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip :D sering minum madu biar terus sehat :D
      thanks sobatt ^_^

      Delete
  12. petunjuk orang tua dahulu, madu dengan jeruk nipis serta sedikit kecap asin akan menghentikan tenggorokan gatal dan batuk berdahak, trims info sehatnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah mungkin bisa dicoba juga nih :D
      trims juga masukkanya gan

      Delete
  13. saya sangat suka minum madu, madu memang kaya akan manfaat..
    sehingga membuat tubuh slalu sehat, nice share gan, ini yang saya cari
    thanks banget yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip gan, terus minum madu ^_^
      thanks juga yaa

      Delete
  14. tp sob, susah skrg cari madu yg bnar2 original !
    madu mmg bnyk manfaatny, makanya harganya muahal wkwk
    thanks infony ttg manfaat madu !
    -keep blogging-

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang sih sob, ane sendiri juga bingung bedain yg original atau ngga
      sama-sama sob,thanks ya sudah berkunjung
      happy blogging

      Delete
  15. Nice post about health, honey is good, i think is very very important for body, thanks :)

    ReplyDelete
  16. Madu dapat mengurangi batuk, baru tau juga. Soalnya yang gw tw yang manis2 malah bikin batuk. Madu doank yang tidak ternyata. Mantap bro infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bro, apalagi jika dicampur dengan susu atau teh yang juga ditambah dengan jahe, walah batuk lansung minggat :D
      thanks ya bro

      Delete

Dibaca dulu ya sebelum berkomentar ^__^
Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak.
Semua umpan balik saya hargai dan saya akan membalas pertanyaan yang menyangkut artikel di Blog ini sesegera mungkin.

1. Komentar SPAM Akan secepatnya dihapus,TOLONG beri komentar yg relevan
2. Cek komentar masuk sebelum bertanya.
3. Dilarang menggunakan link aktiv. Link aktiv tidak akan berpungsi.
4. Dilarang menyebarluaskan artikel tanpa PERSETUJUAN dari saya.
5. Bergabung dengan kami untuk menjadi member Klik "Join to Member "

Grazie ^_^

 
Top