FAKTA MENARIK TENTANG GRUP BAND KOTAK
FAKTA MENARIK TENTANG GRUP BAND KOTAK | Hei sobat Connelo ic semua, apa kabar sebelumnya?semoga selalu baik ya.Tak terasa sekarang sudah bulan oktober,nah sekarang saya ingin mengupdate kembali tentang seputar musik nih. Yang sebelumnya saya mengupdate tentang blogging dan SEO seperti Penyebab Blog Dihapus Google , nah kali ini saya ingin berbagi tentang fakta menarik nih tentang grup band KOTAK.


Siapa sih yang tidak kenal dengan grup band yang terdiri dari Tantri (Vokal), Chua(Bass), Cella(Gitar) dan Posan (Drum)? Ya grup band KOTAK memang sedang menjadi tren dikalangan anak muda saat ini. Siapa menyangka grup band yang memilih genre musik rock ini bisa menjadi salah satu band papan atas di Indonesia??

Meski saat ini banyak grup band yang bermunculan layaknya jamur di musim penghujan, tapi grup band dengan genre musik rock ini tetap melaju pesat. Wajar saja jika sejarah dan segala hal berkaitan dengan grup band ini sering dibahas secara berulang sehingga perbincangan di kalangan muda utamanya semakin semarak.

FAKTA MENARIK TENTANG GRUP BAND KOTAK


Sejarah Dan Prestasi Kotak


Setiap grup band dengan jenis musik yang mereka pilih biasanya memiliki sejarah awal mula terbentuknya hingga berkembang bahkan di telinga masyarakat. Kebanyakan sejarah adanya grup band menjadi kenangan serta kekuatan bagi masing-masing personel di dalamnya.

Awal Karier Kotak terbentuk tanggal 27 September 2004 dalam acara The dream Band tahun 2004. Kotak lahir dibidani seorang personel Kahitna, Doddy yang bertindak sebagai produser. Saat itu Doddy melakukan audisi untuk membentuk format band baru di Indonesia yang terdiri atas drummer, gitaris, bassist dan vokalis.

Audisi tersebut cukup mendapatkan rfespon dari musisi remaja yang ingin mencoba peruntungannya di industri musik. Sebanyak 400 orang voklais, 170 bassist, ratusan gitaris, dan ratusan drummer menjejali tempat audisi. Setelah melakukan audisi dengan mempertimbangkan berbagai format penilaian, terpilihlah 2 vokalis, 2 bassist, 3 gitaris dan 2 drummer. Musisi muda terpilih itu kemudian diramu lagi menjadi dua band yaitu Kotak yang personelnya empat orang dan "Lima" yang personelnya lima orang.
Nama grup band genre musik rock ini ternyata muncul dari salah satu macam-macam bentuk yang ada (Lingkaran, Segitiga, persegi dan juga nama yang diambil untuk grup band ini). Maka nama grup band rock ini memilih satu bentuk yang memiliki makna empat orang meski berbeda tetapi bersatu dalam satu wadah musik.

Pergantian Personel

Formasi band Kotak saat itu bukan seperti yang ada sekarang. Formasi grup band Kotak pertama kali diisi oleh Cella (Gitar), Icez (bass), Pare (vokal), dan Posan (drum). Mereka kemudian merilis album pertama berjudul Kotak di bawah naungan label HMR.
Pada akhir tahun 2006, Pare ternyata memutuskan keluar dari band dikarenakan ia ingin di balik layar saja. Sulit untuk selalu di depan menjadi frontman.Meskipun berat tapi setelah memahami betul alasan Pare ketiga personel Kotak lainnya merelakan Pare untuk keluar. Posisi yang kosong kemudian digantikan oleh Tantri. Pada awalnya Tantri merasa canggung karena karakter vokal Pare sudah melekat di Kotak, tetapi setelah sering bermain bersama dan latihan,ia memutuskan untuk memakai karakter sendiri.

Beberapa waktu kemudian Icez keluar dari band karena untuk bergabung ke The Rock untuk promo album Master Mister Ahmad Dhani I, kemudian posisi bass diisi oleh Chua, Mereka kemudian merilis album keduanya berjudul Kotak Kedua pada tahun 2008.

Ternyata formasi band baru di album kedua tersebut membawa kesuksesan bagi band Kotak untuk lebih berkibar di industri musik Indonesia. Tidak hanya ring backtone (RBT) yang sudah terjual satu juta. Performa mereka yang memukau di panggung membuat Kotak laris mendapat tawaran tur ke berbagai daerah di Indonesia.

Tidak hanya itu, berbagai penghargaan pun diraih oleh grup band anak muda ini dalam ajang yang bergengsi, seperti Anugrah Musik Indonesia ke-12. Mereka berhasil meraih penghargaan untuk kategori Solo/Duo/Grup Rock terbaik. Album mereka juga kebagia penghargaan sebagai Album Rock Terbaik.

Selain itu dalam Anugrah Planet Musik (APM) 2009, band ini juga berhasil meraih penghargaan untuk kategori Grup/Duo pendatang Baru Terbaik. Selanjutnya pada MTV Indonesia Award 2009, mereka juga membuktikan diri dengan mendapatkan penghargaan sebagai The Most Favourite Breakthrought Artist.

Karir grup band genre musik rock ini tidak berhenti sampai disitu sajat. Tantri dan teman-temannya masih terus menghasilkan karya-karya yang terbaik untuk disuguhkan kepada para fansnya. Jika fans tidak mereka jaga dengan baik, tentu saja akan mempengaruhi prestasi grup band genre musik rock ini.

Genre Musik Rock Yang Tidak Biasa

Grup band genre musik rock ini memang mengusung tema yang jarang disukai oleh masyarakat. Karena musik rock terkenal kasar, urakan dan memekakkan telinga. Namun mereka tidak pernah menyerah. Segala cara diramu untuk menciptakan sebuah musik yang unik ini dan bisa disukai oleh semua kalangan.
Lewat musik mereka seperti Beraksi,Pelan-pelan saja,Masih Cinta dan masih banyak lagu yang menghantarkan kita semua pada suatu pemikiran. Pemikiran tersebut menunjukkan bahwa grup band genre musik rock ini membuktikan musik rock bisa diterima di tengah masyarakat Indonesia.
Masyarakat dari segala kalangan menerima jenis musik mereka dengan suka cita. Karena lagu-lagu grup band ini mampu membuktikan bahwa musik rock tidak hanya seperti yang dulu pernah digambarkan saja. Melalui kelebihan suara Tantri yang khas, para fans pun banyak memberikan harapan semoga grup band ini bisa menciptakan musik yang luar biasa.

Album

Sejak awal berdirinya grup band ini, mereka ternyata telah berhasil menelurkan beberapa album. Berikut ini adalah beberapa album grup band genre musik rock ini yang tentunya sangat dikenal oleh masyarakat.

- Kotak

Album perdana grup ini dirillis sekitar tahun 2005 setelah ajang Dream Band berakhir. Beberapa lagu andalan mereka saat itu adalah "Hilang" dan "Terbang" yang mendapat sambutan cukup bagus di masyarakat.

- Kotak Kedua

Setelah terjadi pergantian personil di tahun 2007, grup band ini kembali merilis album berjudul "Kotak Kedua" pada tahun 2008. Hal ini diikuti dengan format band yang baru. Band ini berhasil menggebrak musik tanah air dengan single pertama berjudul "Beraksi". Album ini termasuk album yang lansung populer di kalangan masyarakat Indonesia.

Selain beraksi,ada beberapa lagu yang juga mendapat sambutan sangat baik dari masyarakat. Contohnya adalah "Tinggalkan Saja" "Berbeda" " Masih Cinta" "Rock Never Dies" dan masih banyak lagi

- Energi

Sukses dengan album kedua mereka, grup band ini kembali merilis album pada bulan November 2010. Adapun album ketiga berjudul Energi

Sebenarnya salah satu hit single yang sudah diperkenalkan jauh sebelum album ini dirilis yaitu lagu "Pelan-pelan saja". Lagu yang langsung digemari oleh banyak orang karena lirik yang mudah dihafal dan diirukan serta menarik.

- Terbaik

Terbaik merupakan album musik keempat karya Kotak. Dirilis pada tahun 2012. Lagu utamanya ialah Kecuali Kamu. Album ini merupakan album kompilasi Kotak selama Kariernya dari album Kotak Kedua hingga Energi. Namun cara pemasarannya lebih berbeda dari pada album Kotak sebelumnya, Karena album ini hanya dijual di gerai KFC di seluruh Indonesia.

Kotak Berkolaborasi dengan Simple Plan

Kotak mendapat kesempatan berkolabrosi dengan band asal Kanada yaitu Simple Plan. Sungguh sangat bahagia bisa berkolaborasi dengan grup Simple Plan yang tentu semua orang di banyak negara yang mengenal Simple Plan. Band Kotak ini berkolaborasi dalam lagu berjudul Jet Lag yang masuk dalam album terbaru Kotak.
FAKTA MENARIK TENTANG GRUP BAND KOTAK

Menurut Tantri,butuh usaha memang untuk memasukkan lagu Jet Lag ke dalam album baru Kotak. Salah satunya soal perizinan. Kotak baru saja merilis album bertajuk Kotak Terbaik pada 1 November lalgu. Lagu yang memuat 12 lagu ini mendapat respons positif dari para penggemar. Terbukti album tersebut terjual 100 keping dalam waktu 30 menit di Makassar. Wow

Itulah perjalanan grup band genre musik rock ini. Semoga menambah kreasi seni para pembaca, mulai dari musik, melukis hingga yang lainnya.Sekian dulu dari saya,terimakasih ya sobat semua yang telah membaca.
By the way lagu kesukaan saya dari Kotak, Rock Never Dies,Beraksi,JetLag dan lainnya ^_^

26 komentar:

  1. PERTAMAX!
    mantab gan! :))
    #salam damai

    ReplyDelete
  2. oh ini fakta tenatng kotak, menarik yaa

    ReplyDelete
  3. Gue paling suka yg megang bass

    ReplyDelete
  4. sejarah kotak panjang juga yah. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya dong gan, panjang dan lengkap 8-)

      Delete
  5. Menarik juga faktanya gan, mantab gan
    share band terkenal yang lain dong gan :-d

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks gan, pasti saya post lagi band yang lainnya
      ditunggu aja :D

      Delete
  6. wah ben favorite ku KOTAK

    maksih informasinya gan pertamax

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama gan, ini juga favorit saya :D
      kembali kasih gan. thanks ya kunjungannya

      Delete
  7. Baru tau sob Kotak pernah berkolaborasi dengan Simple Plan, nice! Salam Kerabat Kotak.. :>)

    | Blogwalking: fajrin-dimension.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah pdhal cukup heboh juga waktu itu :D
      thanks ya gan kunjungannya, salam kerabat kotak 8-)

      Delete
  8. Manteb tuh yg berkolaborasi dengan simple plan (Y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, joss :d
      thanks ya gan kunjungannya

      Delete
  9. good article mas broo..
    mksh info..
    kalo personel baru noah ente ada biografi nye gaa..???
    visit back
    gudhangilmu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lain kali akan update tentang noah sob, thanks kunjungannya ya
      no link aktif ^_^

      Delete
  10. Postingan yg cukup menarik untuk disimak sob, saya termasuk orang yg suka sama band Kotak, cuma sayangnya untuk Posan Drummernya dah keluar...Suara Vokalisnya itu Lho widiiiih Rocker banget broooo....sekilas kalo lagi duet sama Anggun beuhhh makin ajib banget tuh coz suaranya sama2 keren banget.... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga suka dengan band kotak bro :D , walah bener banget gan,jadi wow pasti suaranya
      mangstab (y)
      thanks ya gan kunjungannya, salam kerabat kotak 8-)

      Delete
  11. Kotak punya genre sendiri yang buat ane seneng musik"nya gak sama dari yang lain
    apalagi chua bassist nya hihihi :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sob, ane juga seneng :D
      haha sama dong sob,saya juga suka bassistnya,sesama bassist soalnya hoho 8-)

      Delete
  12. entok colongan artikel tekan ndi kwi gan :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha bukan nyolong gan, mencari dari beberapa referensi dan juga berdasarkan yang saya tau (h)

      Delete
  13. Daftarkan Diri Anda Sekarang Juga Di www.bolacasino88.com Agen Judi Online Terpercaya Di Asia.

    Pelayanan Yang Professional Dan Ramah
    Di Jamin 100% Tidak Adanya BOT Dan ADMIN.

    - Minimal Deposit 20.000
    - Minimal Withdraw 50.000

    Dapatkan Hot Promo Kami Seperti :

    - Bonus Refferal Seumur Hidup
    - Bonus Sportsbook 100%
    - Cashback Sportbook 5% - 15%
    - Bonus Deposit Games 10%
    - Cashback Games 5%
    - Bonus Komisi Casino 0,8%

    NB : Syarat Dan Ketentuan Berlaku

    Nikmati 7 Permainan Dalam 1 Web Seperti:

    - Sports
    - Live Casino
    - Togel
    - Poker
    - Slot Games
    - Nomor
    - Financial

    Untuk Informasi Lebih Lengkap Silahkan Hubungi Customer Service Kami :

    - Live Chat 24 Jam Online
    - No Tlp ( +855962671826 )
    - BBM ( 2BF2F87E )
    - Yahoo ( cs_bolacasino88 )
    - Skype ( bola casino88 )
    - Facebook ( bolacasino88 Official )


    HOT NEWS : https://prediksitogelgoyangasoi.blogspot.co.id/2017/10/dilantik-jadi-gubernur-ini-pidato-sara.html

    https://prediksitogelgoyangasoi.blogspot.co.id/2017/10/karna-tidak-bawa-senter-pria-ini.html

    ReplyDelete
  14. Cari agen judi online aman dan terpercaya?
    Daftar disini aja www(dot)updatebetting(dot)co

    ReplyDelete

Dibaca dulu ya sebelum berkomentar ^__^
Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak.
Semua umpan balik saya hargai dan saya akan membalas pertanyaan yang menyangkut artikel di Blog ini sesegera mungkin.

1. Komentar SPAM Akan secepatnya dihapus,TOLONG beri komentar yg relevan
2. Cek komentar masuk sebelum bertanya.
3. Dilarang menggunakan link aktiv. Link aktiv tidak akan berpungsi.
4. Dilarang menyebarluaskan artikel tanpa PERSETUJUAN dari saya.
5. Bergabung dengan kami untuk menjadi member Klik "Join to Member "

Grazie ^_^

 
Top